Jenis Stiker Anti Air, Panas Dan Murah

jenis stiker anti air

Jenis Stiker Anti Air, Panas Dan Murah

Jenis stiker anti air – Mungkin kita pernah mengetahui ada stiker yang tahan air. Namun, pernahkah mengetahui stiker yang tahan panas? Mungkin sekian banyak dari kita belum mengetahui jenis stiker ini. Sebenarnya jenis stiker tahan air ini dikarenakan terdapat lapisan plastik pada bagian permukaan atasnya. Sedangkan pada permukaan bahwa pada bagian perangkatnya tidak tahan air. Hal ini pasti lumrah, sehingga meskipun tahan air tidak bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Mengingat saat ini banyak bahan yang digunakan untuk membuat stiker yang tahan panas dan juga air, tapi kertasnya mempunyai kegunaan serta karakteristik masing-masing. Ingin tau apa saja jenis stiker tersebut? Tak perlu khawatir karena pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai beberapa jenis stiker anti air dan panas.

Stiker Vinyl Anti Air

Stiker merupakan kertas yang mempunyai perekat pada bagian bawahnya. Berbeda dengan kertas pada umumnya, yang mana stiker ini mempunyai berbagai rupa dan bentuk. Bahkan, hadir juga dengan berbagai pilihan warna. Adapun salah satu jenis stiker anti air yaitu vinyl. Jenis kain yang sering digunakan untuk area outdoor sehingga bisa lebih tahan air dan juga paparan sinar matahari.

Adapun karakteristik dari kertas stiker vinyl yaitu mempunyai tekstur plastik pada bagian permukaannya dan lentur. Bahkan, jika dilihat permukaannya terlihat glossy. Sehingga tak heran jika kertas stiker vinyl banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan. Belum lagi jika Daya tahannya terhadap cuaca dan air yang sangat baik.

Bahan Stiker yang Bagus

Perlu diketahui jika sebenarnya stiker yang dapat tahan air tergantung dari bahan yang digunakan. Selain itu juga dipengaruhi dari perekat dan tintanya. Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika bahan stiker yang paling bagus adalah vinyl. Mengingat stiker ini memang biasa digunakan pada area outdoor.

Bahkan, jenis stiker anti air ini juga bisa tahan lama sekalipun sering terkena air hujan dan paparan sinar matahari langsung. Didukung juga dengan penggunaan tinta yang tahan terhadap air. Dikatakan sebagai stiker yang tahan air bukan berarti tidak akan pernah rusak selamanya. Itu berarti stiker ini bisa bertahan dalam beberapa waktu saja.

Berbeda dengan stiker yang terbuat dari bahan kertas biasa, akan cepat rusak atau sobek saat terkena air. Namun berbeda lagi jika Anda memilih stiker yang dipadukan antara bahan-bahan berkualitas, pasti bisa bertahan lebih lama lagi.

Kertas Stiker Anti Air dan Panas

Selain stiker vinyl, ada juga kertas stiker lainnya yang anti air dan panas yaitu Kertas Yupo. Yang mana kertas yupo merupakan kertas sintetik yang memiliki kelebihan tersendiri. Selain bisa tahan terhadap air, stiker ini juga bisa tahan terhadap bahan kimia dan minyak. Dengan ciri khas tersebut jika stiker yupo digunakan untuk level atau barcode.

Beberapa kelebihan tersebut memungkinkan kertas Yupo Digunakan pada daerah pegunungan yang dingin dan daerah pantai yang panas. Jadi, pertimbangankan pemilihan jenis kertas stiker mana yang tepat untuk kebutuhan.

Adapun kertas jenis stiker anti air yang selanjutnya yaitu kertas Gold Foil atau biasa disebut dengan Gold Leaf. Adapun karakteristik dari kertas stiker ini berbentuk pigmen tipis. Selain itu, kertas stiker ini juga cara penggunaannya terbilang muda cukup direkatkan menggunakan lem khusus.

Adapun kegunaan dari kertas gold foil ini untuk beberapa keperluan seperti ukiran kayu, kubah masjid, kaligrafi, plafond, tembok, gypsum, tangga rumah, jendela, daun pintu dan keperluan lainnya sesuai keinginan.

Baca Juga : Stiker Vinyl dan Stiker Chromo Perbedaan Dari Segi Kualitas

Harga Stiker Anti Air dan Panas

Jika membahas terkait harga stiker anti panas dan anti air, mungkin tidak ada harga patokannya. Dengan kata lain setiap jenis ataupun merk stiker anti air harganya berbeda. Misalnya saja harga kertas stiker Crome yang biasanya digunakan pada kendaraan bermotor ini. Harganya juga beragam tergantung dari ukuran dan juga motifnya.

Adapun fungsi dari stiker Chrome untuk body kendaraan seperti motor agar dapat menghindari goresan dari berbagai hal. Kelebihan kertas stiker ini mempunyai lapisan Glitter yang sangat berkilau. Selain itu, stiker ini juga terbilang tipis, sehingga mudah sekali dalam menempelkannya pada media apapun.

Dengan ciri khas stiker yang seperti itu, tak heran jika bisa tahan air dan juga panas. Namun, Agar penggunaan stiker ini dapat memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan. Saat memasangnya pada kendaraan harus berhati-hati dan menggunakan alat bantu lainnya.

Stiker Anti Air dan Panas Di Kabupaten Supiori

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika stiker anti air yang sangat berguna untuk diaplikasikan pada berbagai media. Sehingga seringkali stiker yang digunakan pada area outdoor seperti di bagian jendela mobil. Namun, bisa juga digunakan untuk bagian indoor kendaraan. Dalam pemasangannya harus dipastikan stiker ini tertata dengan rapi agar bisa bekerja dengan baik dan menghadapi berbagai cuaca.

Selain itu, jenis stiker anti air juga biasa digunakan untuk berbagai kemasan makanan dan juga minuman yang bisa disimpan dalam lemari pendingin. Meskipun begitu, stiker akan tetap bertahan dan tidak akan berubah warna sedikitpun.

Berbeda jika penggunaan stiker kertas biasa, tidak akan bisa bertahan lama dan mudah luntur warnanya. Bahkan, hanya terkena sinar matahari stiker bisa mudah rusak. Dengan beberapa kelebihan tersebut heran jika saat ini stiker anti air dan panas lebih banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Link pemesanan bahan stiker anti air dan panas

Nah, setelah mengetahui apa saja kelebihan dan kegunaan dari stiker anti air, penting juga untuk mengetahui bagaimana tips memilih stiker yang tepat. Nah, sebagaimana berikut ini beberapa tipsnya.

  • Pastikan Bahannya Bagus

Tips pertama yang harus diperhatikan saat memilih stiker anti air yaitu pastikan jika bahannya bagus. Pasalnya jika saat membeli stiker hanya terfokus dengan harga murah, jangan harap jika bisa bertahan lebih lama. Untuk mengetahui bahan-bahan yang biasa digunakan pada jenis stiker berkualitas, bisa tanya langsung di tempat membelinya.

  • Sesuaikan Ukurannya Dengan Kebutuhan

Pastikan anda sudah mengukur tempat yang akan ditempel stiker. Nah, setelah itu barulah Anda bisa mengetahui berapa ukuran stiker yang akan dibeli. Hal ini penting dilakukan agar tidak membuang stiker yang sudah tidak digunakan.

  • Pilih Warna Sesuai Kebutuhan

Tips selanjutnya pilih warna yang sesuai dengan kebutuhan. Mengingat saat ini banyak pilihan warna dari setiap merk stiker, jadi cobalah untuk memilih warna dengan tepat. Sebenarnya memilih warna sangatlah mudah, cukup mengkombinasikan dengan warna asli kendaraan.

  • Pastikan Harganya

Jangan hanya terfokus dengan harga yang murah saat memilih stiker. Namun, setidaknya tidak menjadi masalah jika stiker yang dibeli harganya mahal tapi kualitasnya bagus dan tahan lama.

Jadi, mana jenis stiker anti air yang ingin dipilih? Pastikan dalam memilih bahan stiker ini sesuai dengan kebutuhan. Baik itu dari segi warnanya, ukuran dan juga harganya. Selain itu, jangan lupa juga untuk memastikan kualitas stikernya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hai Kak, saya boleh tanya produk dari Klik Mapan?

Chat with us on WhatsApp