Harga Pemasangan Stiker Berbeda? Ini Penyebabnya

Harga Pemasangan Stiker Berbeda

Harga Pemasangan Stiker Berbeda? Ini Penyebabnya

Banyak sekali orang yang mempertanyakan mengenai harga pemasangan stiker untuk kendaraan. Rupanya dalam hal pemasangan stiker seperti ini memiliki biaya yang cukup berbeda loh. Entah itu dari seberapa jumlah stiker yang ingin dipakai pada kendaraan. Kemudian juga bisa tergantung pada jenis mobil yang ingin dipasang stiker. Dengan adanya harga pemasangan stiker berbeda ini, tentu akan memudahkan Anda untuk lebih menghemat pengeluaran sebab tergantung dari jenis mobil.

Nah, jika Anda penasaran tentang hal-hal yang memberikan pengaruh perbedaan harga pemasangan stiker. Maka di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ikuti dalam penjelasan berikut ini:

Jenis Mobil Pemasangan Stiker

  • Melihat jenis dan keadaan mobil

Pemasangan stiker bodi mobil memang cukup menyenangkan bagi setiap pemilik kendaraan, namun setelah dicopot tentu akan ada kasus yang berbeda. Sebab biasanya untuk beberapa stiker ataupun beberapa jenis mobil akan mendapatkan bekas perekat dari stiker atau malah cat dari mobil terkelupas. Di mana hal tersebut tentu akan merugikan Anda sebagai pemilik kendaraan.

Maka dari itu, sebelum hal seperti ini terjadi maka seorang pemilik kendaraan pun juga harus mengetahui jika tidak semua jenis mobil mampu ditempeli stiker. Bahkan menurut para ahli proses pemasangan stiker seperti ini akan melihat bagaimana kondisi cat mobil saat awal pemasangan.

Jika saja cat masih orisinil dan belum pernah melakukan cat ulang, nanti saat pelepasan stiker pun bisa lebih mudah. Dan bisa dipastikan cat ataupun pernisnya pun tidak akan terangkat.

Dengan kondisi seperti ini maka penggunaan dari stiker body mobil pun masih bisa sampai 3 tahun. Namun Anda bisa mendapatkan hal sebaliknya jika saja mobil yang Anda miliki pernah dicat selain bawaan pabrik. Sehingga menimbulkan resiko cat maupun pernis terangkat sebab terlalu melekat pada stiker yang dipakai.

Bagian Mobil

Pemasangan stiker untuk mobil memang mampu menjadi alternatif bagi para pemilik jika ingin melakukan modifikasi warna dari eksteriornya. Sebab hampir seluruh bagian panel mobil dapat dilapisi dengan menggunakan stiker, entah itu panel body metal ataupun panel bodi plastik.

Meskipun demikian, terdapat beberapa bagian dari mobil yang memang tidak boleh dipasang dengan menggunakan stiker. Apabila jika dipaksakan proses pemasangan tentu akan memberikan efek samping pada kendaraan. Berikut adalah bagian yang tidak boleh dipasang dengan stiker:

  • Kaca mobil

Perlu Anda ketahui jika bahan perekat stiker mampu merusak permukaan mika bening ataupun kaca dalam kurun waktu jangka pendek maupun panjang. Hal itu pada umumnya stiker akan memiliki kekuatan khusus agar jauh lebih tahan dari panas maupun. Jika stiker tersebut dilepas maka lapisan coating pun juga akan ikut terangkat.

Yang mana hal tersebut akan memberikan efek pada bagian mika lampu ataupun kaca mobil bisa kehilangan lapisan coating serta mampu membuat warna lebih kusam dikarenakan sinar matahari ataupun panas bohlam lampu. Walaupun disiram dengan air maka akan muncul bercak belang warna pelangi, dan itu merupakan tanda lapisan coating telah terangkat.

Jenis Stiker Yang Dipilih

Kendaraan bisa dikatakan untuk bagian eksterior mobil adalah bagian yang paling sering dijadikan sebuah objek modifikasi. Dan salah satunya adalah dengan penambahan stiker pada body mobil. Bukan hanya jauh lebih hemat di kantong, tapi seorang pemilik kendaraan pun bisa mengganti corak ataupun model stiker sesuai dengan keinginan.

Namun kemudahan ini tentunya perlu diiringi dengan adanya kecermatan saat memilih jenis cutting stiker yang cocok untuk mobil. Ketika salah dalam pemilihan jenis stiker, bukan mendapatkan tampilan modifikasi mobil yang menarik tapi alih-alih Anda bisa mendapatkan penyesalan dikarenakan membuat mobil mengalami kerusakan pada bagian body. Untuk itu berikut ini merupakan jenis stiker yang patut Anda pilih:

  • Mengecek kualitas cat kendaraan

Sebelum memutuskan dalam pemasangan cutting sticker maka lebih baik mengecek terlebih dahulu bagaimana kualitas cat mobil. Harga pemasangan stiker berbeda juga akan tergantung pada cat mobil apakah masih orisinil atau tidak.

Sebab nantinya jika terdapat kendaraan yang sudah pernah melakukan cat ulang tentu proses pemasangannya pun akan jauh lebih susah. Bahkan bisa jadi saat ingin mengganti stiker di kemudian hari cat mobil pun akan ikut terkelupas.

  • Tidak memilih stiker dengan lem kualitas tinggi

Kebanyakan orang mungkin akan lebih memilih penggunaan stiker yang memiliki perekat dengan kualitas tinggi agar tidak mudah terkelupas. Tapi untuk bisa menemukan stiker dengan lem yang bagus adalah tidak memiliki bau oleh netral. Kemudian warna yang tersedia pun juga lebih cerah dan kuat dimana akan membuat stiker mampu bertahan sampai 5 tahun.

  • Sesuaikan budget

Beberapa ahli cutting sticker mobil akan menawarkan berbagai macam jenis dari yang paling murah bahkan sampai yang paling mahal. Tapi untuk pemasangan stiker juga harus melihat bagaimana budget yang Anda miliki. Pastikan pula tidak memilih stiker yang murahan.

  • Jangan biarkan mobil terlalu sering terkena paparan sinar matahari

Ini merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan bagi setiap pengguna mobil jika sudah dipasang dengan cutting sticker. Jika ingin memarkirkan mobil maka pilihlah lokasi yang cukup sejuk. Sebab jika hal ini sering kali terjadi akan membuat kondisi cat mobil yang tidak tertutup oleh stiker menjadi lebih kusam.

Harga Pasang Stiker Mobil Full Body

  • Rentang biaya pemasangan stiker

Apabila membicarakan masalah biaya, tentu hal itu juga akan tergantung dari jenis stiker apa yang ingin dipakai. Namun yang pasti jika ingin melakukan pemasangan stiker secara full body, harus menentukan budget yang sesuai. Agar nantinya proses pemasangan pun bisa berlangsung dengan lancar dan hasil yang diinginkan sesuai. Untuk lebih detail klik toko pemasanagan stiker kendaraan di Kabupaten Boven Digoel dan Kabupaten Deiyai.

Jenis Stiker Body Mobil

  • Jenis stiker mobil 3M

Pertama merupakan jenis stiker mobil 3M, yang mana 3M ini merupakan suatu perusahaan yang berasal dari negara Amerika serikat. Bahkan banyak sekali orang yang mengatakan jika perusahaan ini merupakan pelopor dari terbentuknya stiker dengan memakai bahan vinyl.

Perlu Anda ketahui untuk jenis stiker yang paling banyak digunakan dalam wrapping bagi mobil adalah jenis stiker scotchlite. Karena untuk stiker ini sendiri memang menggunakan bahan vinyl reflective sehingga mampu memantulkan cahaya lampu. Dan sangat cocok jika dipakai pada malam hari sebab berguna untuk menjaga keselamatan dan mampu menambah aksen dekorasi pada eksterior.

Baca Juga : Stiker Paint Protection Film: Jenis, Fungsi dan Hargnya

  • Jenis stiker mobil ritrama

Selanjutnya merupakan ritrama yang menjadi salah satu produsen stiker terkenal asal Italia. Negara Indonesia lebih banyak menggunakan jenis stiker ini dikarenakan varian produknya yang cukup beragam, memiliki standar yang ramah lingkungan serta memiliki grade yang beraneka ragam.

Dan yang paling penting produksi stiker dari ritrama selalu mengikuti standar internasional. Sehingga bisa dipastikan jika kualitasnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Nah, dengan beberapa penjelasan diatas tentu Anda sudah maklum bukan jika mendapatkan harga pemasangan stiker berbeda. Meskipun demikian yang paling penting adalah Anda bisa menemukan jasa pemasangan terpercaya dan memiliki pekerjaan ahli.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hai Kak, saya boleh tanya produk dari Klik Mapan?

Chat with us on WhatsApp