Cara Memilih Mesin Cutting Sticker Untuk Pemula

Cara Memilih Mesin Cutting Sticker

Cara Memilih Mesin Cutting Sticker Untuk Pemula

Cara memilih mesin cutting sticker – Mesin potong stiker sangat dibutuhkan terutama bagi Anda yang berminat untuk memulai usaha percetakan. Sesuai dengan namanya mas ini digunakan untuk memotong stiker sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Dengan banyaknya jenis mesin cutting sticker, tentu cukup menyulitkan bagi pemula untuk memilih mana mesin yang berkualitas dan tentunya harganya masih terjangkau.

Setiap jenis mesin cutting sticker memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Semakin banyak kelebihan dan kegunaan dari mesin cutting sticker, tentu harganya juga lebih mahal dan hal ini juga berlaku untuk kebalikannya. Nah, jika tertarik untuk membeli mesin ini, alangkah baiknya jika mengetahui bagaimana cara memilihnya. Simak penjelasan ini berikut ini.

Cara Memilih Mesin Cutting Sticker

1. Pastikan Jika Fitur Sesuai Kebutuhan

Tips pertama yang harus anda perhatikan agar mendapatkan mesin cutting sticker berkualitas bagus yaitu dengan memastikan fitur yang tersedia sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya setiap mesin cutting sticker memiliki perbedaan dari segi fitur dan tentunya hal tersebut sangat berpengaruh terhadap proses kerjanya. Dengan kata lain berbeda merk dan juga tipe, tentu penawaran fiturnya juga beragam.

Dengan memilih fitur yang tersedia itu berarti anda akan lebih mudah untuk memilih mana mesin cutting sticker yang sesuai dengan kebutuhan. Pada umumnya fitur yang tersedia pada mesin cutting sticker seperti auto contour cut. Yang maha dengan adanya fitur ini anda akan lebih mudah untuk memotong secara otomatis gambar sesuai dengan keinginan tanpa harus mengarahkannya secara manual.

Fitur lainnya yang harus ada pada mesin cutting sticker yaitu print and cut. Yang mana fitur ini memudahkan kita untuk menyesuaikan kecepatan pemotongan sesuai dengan keinginan. Satu mesin dengan beberapa fitur unggulan tersebut tentunya akan sangat menguntungkan, sehingga anda tidak perlu lagi mengeluarkan modal untuk membeli beberapa mesin.

2. Pastikan Kekuatan dan Kecepatan Memotongnya

Nah, cara memilih mesin cutting sticker yang selanjutnya yaitu memastikan jika kekuatan dan kecepatan pemotongan mesin tersebut sangat bagus. Pasalnya kekuatan dan kecepatan harus seimbang agar hasil pemotongan lebih rapi. Keuntungan yang anda dapatkan jika memilih mesin dengan kecepatan yang bagus, maka waktu yang anda butuhkan untuk memotong stiker akan lebih cepat.

Kecepatan atau speed pada mesin cutting sticker cukup beragam. Mulai dari kecepatan 20 mm/detik hingga kecepatan 700 mm/detik. Yang mana kecepatan ini memiliki perbedaan dari segi kinerjanya kecepatan 20 mm/detik sangat bisa digunakan untuk memotong stiker dengan bentuk yang banyak dilakukannya seperti halnya stiker berbentuk lingkaran ataupun stiker berukuran kecil.

Sedangkan kecepatan 70 mm/detik contoh digunakan untuk memotong sticker dengan ukuran 70 cm. Dengan kata lain kecepatan ini biasanya digunakan untuk memotong stiker dengan bentuk sederhana seperti persegi panjang, segitiga dan lainnya. Nah, maka dari itu dalam memilih mesin pastikan kecepatannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan di toko jual mesin cutting stiker Kabupaten Deiyai Papua.

3. Pastikan Akurasi Mesin

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan saat memilih mesin cutting sticker yaitu dengan memastikan akurasi mesinnya. Pasalnya saat membuka jasa percetakan tidak menutup kemungkinan Anda menerima pesanan hingga ribuan. Nah, maka dari itu saat membeli mesin kutang stiker pastikan jika k-vision tersebut dapat bergerak secara terus menerus secara akurat dalam mencetak.

Untuk mengetahui akurasi mesin ini, biasanya tersedia fitur repeatability. Dengan adanya fitur inilah akurasi mesin gudang tersebut saat memotong stiker terlihat jelas. Dalam hal ini sangat disarankan untuk memilih mesin dengan fitur repeatability 0,1 mm. Dengan adanya fitur ini, dapat meminimalisir terjadinya kesalahan dalam memotong. Sekalipun ada selisih hanya 0,1 mm. Meskipun ada selisih hasil potongannya masih terlihat rapi.

Nah, Jika anda masih tidak terlalu paham terkait tingkat akurasi mesin ini, saat membelinya bisa tanya-tanga di tempat pembeliannya. Biasanya tempat jual mesin ini akan memberikan arahan-arahan dalam penggunaan mesin atau spesifikasinya.

Baca Juga : Rekomendasi Mesin Cutting Stiker Terbaik

4. Cek Bahan Apa Saja yang Bisa Dipotong

Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk memilih mesin cutting sticker yaitu dengan mengecek bahan apa saja yang dapat dipotong. Pasalnya ada beberapa jenis mesin yang memang tidak bisa memotong jenis bahan tertentu. Pasalnya bahan ini biasanya memiliki ketebalan tersendiri, baik itu yang tipis atau tebal.

Agar lebih menghemat modal pastikan jika Anda memilih mesin yang dapat memotong beberapa bahan sekaligus. Adapun beberapa bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan stiker seperti vinyl, oracal, polyflex, scotchlite, carbon dan Glitter. Mesin yang dapat memotong beragam jenis bahan tentu harganya juga berbeda.

Ingin memulai bisnis percetakan digital printing? Pastikan jika Anda memilih mesin cutting sticker yang sesuai dengan kebutuhan atau budget yang dimiliki. Nah, dengan menerapkan cara memilih mesin cutting sticker tersebut, Anda bisa lebih mudah mendapatkan mesin yang berkualitas.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp